Longsor Tebing di Kalikesur Tutup Akses Dua Desa

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Jalan kabupaten di Desa Kalikesur Kedungbanteng Banyumas yang menghubungkan Desa Kalikesur Desa Windujaya dan Kutaliman Kedungbanteng Banyumas tertutup longsoran tebing, Minggu (17/10/2020).

Longsoranya tebing dan rumpun bambu tersebut akibat hujan deras yang menyebabkan jalan yang menghubungkan sejumlah desa tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat sejak Minggu (17/10/2020) hingga Senin (18/10/2020) pagi.

Kepala Desa Kalikesur, Ahmad Mustalih Warsim ketika dikonfirmasi menjelaskan jalan titik longsoran tebing dilakukan pembersihan material tanah dan bambu yang roboh. “Kami secara gotong royong yang melibatkan puluhan warga, dan ormas, serta kepolisian dari Polsek Kedungbanteng dan TNI Koramil Kedungbanteng sudah behasil membersihkan material yang menutupi jalan,” kata Ahmad Mustalih.

Menurutnya pembersihan material berupa tanah dan rumpun bambu dilakukan secara manual dimulai sejak Minggu (17/10/2020) petang hingga Senin (18/10/2020) pagi. Kapolsek Kedungbanteng AKP Sudiro yang berada di lokasi kejadian menjelaskan, setelah dilakukan pembersihan secara manual dengan melibatkan puluhan warga setempat, ormas, polisi dan TNI jalan tersebut sudah bisa dilewati. (Dri)

BERITA REKOMENDASI