Lukman Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

BANJARNEGARA, KRJOGJA.com – Lukman Zulianto (33) warga Kelurahan Semarang Banjarnegara ditemukan tewas dengan banyak luka di saluran irigasi Siwuluh di Kelurahan Semampir. Mayat bujangan itu ditemukan pada Rabu (19/1/2022) malam. Polisi masih terus menyelidiki kasus kematian bujangan yang menurut rencana akan menikah tiga minggu lagi itu.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto, SIK, MH melalui Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Satreskrim Ipda Saripin mengatakan, berdasarkan laporan pihak keluarga kepada polisi, korban Lukman diketahui menghilang dari rumah sejak Selasa (18/1/2022) lalu.

Pada Rabu malam, saat petugas penjaga pintu air Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hiidro (PLTMH) tengah membersihkan saluran irigasi, menemukan sesosok mayat dengan posisi tersangkut pada pintu penyaring sampah. Mayat berjenis kelamin laki-laki itu kemudian dievakuasi oleh oleh petugas Polsek Banjarnegara bersama BPBD Banjarnegara.

“Setelah dicek, ternyata adalah Lukman Zulianto yang sebelumnya dilaporkan hilang,” kata Ipda Saripin, Jumat (21/1/2022). Menurutnya, berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Banjarnegara, terdapat luka di pelipis kiri, lebam di pojok mata sebelah kiri, luka lecet di dahi sebelah kiri, luka lebam di dahi sebelah atas, serta beberapa luka lecet di punggung tangan kanan dan kiri serta luka lecet di lutut kanan dan kiri.

Mayat korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit RSUD Banjarnegara untuk dioutopsi guna memastikan penyebab kematian. Diperoleh informasi, korban Lukman yang sehari-hari bekerja di sebuah toko sembako di pasar kota Banjarnegara, berencana akan menikah 3 minggu lagi. (Mad)

BERITA REKOMENDASI