Lupa Matikan Kompor, Rumah Ludes Terbakar

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Rumah milik Sarim (28) warga Desa Kutawis Kecamatan Bukateja habis terbakar, Jumat (7/1/2022). Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Tapi kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta.

“Rumah korban berukuran 12 x 9 meter ludes terbakar berikut isinya,” tutur Kapolsek Bukateja AKP Wartono, Jumat siang (7/1/2022).

Diperoleh keterangan, sebelum kejadian, pemilik rumah menggoreng singkong di kompor berbahan bakar gas. Rupanya ia lupa tidak mematikan kompor tersebut.

Saat tengah menikmati singkong goreng di teras rumah itulah, mendengar suara aneh di dapur disertai bau benda terbakar. Saat diperiksa, korban mendapati api sudah membakar bagian dapur rumahnya.

Dibantu warga sekitar, korban berjibaku memadamkan api dengan air yang ada di sekitar lokasi. Hanya saja, api yang sudah terlanjur besar dan membakar seluruh bagian rumah tidak mudah dipadamkan.

“Api bisa cepat menjadi besar karena bangunan rumah hanya bagian samping saja yang terbuat dari tembok. Seluruh sekat dan bangunan lain terbuat dari  bambu dan kayu,” ujar Wartono.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi sekitar setengah jam kemudian tidak berhasil menyelamatkan rumah korban.    (Rus)

BERITA REKOMENDASI