Lupa Matikan Kompor, Rumah Ludes Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Diduga lupa matikan kompor, rumah semi permanen milik Sudiarjo (54) warga Dusun Kebogoran RT07/11 Desa Kamulyan Kecamatan Bantarsari, Cilacap ludes terbakar, Selasa (20/08/2019). Saat terjadi kebakaran korban tengah pergi berkebun.

"Api yang membakar rumah pertama kali diketahui tetangga korban,  karena dari atap rumah bagian dapur korban mengeluarkan kepulan asap. Dan dalam sekejap kepulan asap terus membesar hingga api terlihat berkobar membakar bangunan rumah tersebut,"ujar Kepala UPT Kebakaran Satpol PP Cilacap, Supriyadi.

Mendapat laporan rumahnya terbakar, korban Sudiarjo bergegas pulang dari kebun dan meminta bantuan tetangga memadamkan api dengan peralatan yang ada. Petugas pos pemadam kebakaran (Damkar) Sidareja yang mendapatkan laporan, segera langsung menuju lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api. Sehingga api kebakaran segera bisa dikuasai dan berhasil dipadamkan.

"Petugas Pos Damkar yang terlibat pemadaman itu empat orang, ditambah tiga orang dari BPBD," lanjutnya. Dugaan sementara, api kebakaran itu berasal dari kompor yang menyala di dapur. Korban Sidoarjo mengakui dirinya lupa menantikan kompor ketika pergi ke kebun miliknya. (Otu)

 

 

BERITA REKOMENDASI