Mahasiswa Magang Positif Covid, Seluruh Pegawai Dinkominfo Jalani Rapid Antigen

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Seorang mahasiswa magang di Dinkominfo yang terkonfirmasi positif Covid-19. Walhasil, seluruh pegawai di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Purbalingga menjalani rapid test antigen di kantor itu, Senin (07/02/2022).

“Ada salah satu pegawai di sini yang istri dan anaknya juga terkonfirmasi positif. Bahkan menyusul orang tuanya,” tutur Kepala Dinkominfo Kabupaten Purbalingga Jiyah Palupi Twihantarti.

Selain mewajibkan seluruh pegawainya menjalani rapid test antigen, Jiyah sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPPD) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan sudah dilaksanakan pada Jumat (04/02/2022).

Perawat di seksi survelen dan imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Purbalingga, Rohayanih yang memimpin rapid test antigen di kantor Dinkominfo menyebutkan tracing tes rapid antigen itu dengan istilahnya patok sosial. Karena untuk satu kantor ini patok sosial. “Yang satu rumah itu kontak erat,” jelasnya.

Total yang mengikuti rapid test antigen mencapai 47 orang. Terdiri dari pegawai dan beberapa mahasiswa di Dinkominfo. “Alhamdulillah, hasilnya negatif semuanya,” ujarnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI