Makan Es Krim Ubi Jalar Terbanyak, UMP Sabet Rekor MURI

PURWOKERTO,KROGJA.com – Pemecahan rekor MURI makan es krim ubi jalar terbanyak di dunia, sebanyak 3.210 cup, Rabu (14/8/2019) berhasil dipecahkan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Rabu (14/8). Kegiatan pemecahan rekor MURI itu melibatkan ribuan pelajar, Pramuka, masyarakat umum dan perwakilan mahasiswa perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesi digelar di lapangan UMP.

BACA JUGA :

5.657 Porsi Bakmi Gunungkidul Pecahkan Rekor MURI

Catat Rekor Muri, Karyawan Sritex Kerja Bakti Massal

Rektor UMP Dr Anjar Nugroho, mengatakan pembuatan es krim ubi jalar merupakan hasil inovasi Fakultas Pertanian yang bisa memanfaatkan bahan pangan lokal seperti ubi jalar menjadi makanan istimewa dan favorit. "Ubi jalar itu memiliki kandungan gizi yang bagus dan kandungan lemaknya sedikit, dan sehat," kata Anjar Nugroho. Selain itu es krim jalar buatan inovasi Fakultas Pertanian UMP akan menjadi makanan favorit dan istimewa.

Dijelaskan dalam kegiatan pemecahan rekor Muri sekalugis  dalam rangka kampanye memakan makanan berbahan pangan lokal.Pemecahan rekor Muri yang melibatkan ribuan pelajar, Pramuka, mahasiswa, dan masyarakat umum dengan memakan 3.210 cup es krim ubi jalar.

Senior Manajer Muri, Aryani Siregar yang melakukan pemantuan di lapangan dengan melakukan verikasi menjelaskan ada 3.210 cup es krim ubi jalar yang dimakan oleh peserta. " Ini adalah pemecahan rekor baru di dunia makan es krim ubi jalar terbanyak dan merupkan rekor dunia ke 9.107," kata  Aryani Siregar.(Dri)

BERITA REKOMENDASI