Mandi di Pantai, Tewas Tenggelam di Pasir Putih

Editor: Ivan Aditya

CILACAP, KRJOGJA.com – Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi Kecamatan Kawunganten Kabupaten Cilacap ditemukan sudah menjadi mayat, Senin (08/06/2020). Sebelumnya Tim SAR gabungan melakukan pencarian selama tiga hari, menyusul laporan korban hilang tenggelam di perairan Pantai Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap.

“Pada saat ditemukan jenazah korban dalam keadaan mengambang di pinggiran pantai, kemudian kita evakuasi ke perahu karet menuju ke Area 70 Teluk Penyu Cilacap,” ujar I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap.

Awalnya jenazah korban di temukan nelayan di perairan Pantai Karangbolong Nusakambangan sekitar pukul 14.00 WIB. Penemuan itu kemudian dilaporkan ke Tim SAR gabungan yang pada saat itu sedang melakukan pencarian di sekitar Pantai Pasir Putih Nusakambangan.

Menindaklanjuti laporan tersebut Tim SAR gabungan segera mengevakuasi jenazah korban yang ditemukan tengah mengambang. Korban dievakuasi dengan pantai perahu karet dan sebrangkan ke Teluk Penyu Cilacap selanjutnya diangkut ke RSUD Cilacap untuk divisum.

Sebelumnya Sabtu sore lalu korban dilaporkan hilang tenggelam ketika tengah mandi laut di pantai Pasir Putih, Nusakambangan Timur. Pencarian sempat dilakukan, namun korban baru bisa ditemukan hari ini. (Otu)

BERITA REKOMENDASI