Mangsa Ayam dan Angsa, Warga Tangkap Ular Phiton Albino

PURWOKERTO,KRJOGJA.com –  Yuli Ismanto (23) warga RT 01 RW 01 Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, Senin (3/2/2018) berhasil menangkap ular phiton alibono dengan panjang 4 meter, di Sungai Kaliputih yang mengalir di desa setempat.

Penangkapan ular piton albino itu, setelah sebelumnya warga  setempat curiga adanya ternak ayam gelisah berkokok terus menerus.

"Sekitar pukul 04.00 sejumlah warga mendengar ternaknya ayam dan angsa gelisah tidak seperti biasanya. Dimungkinkan kandang tersebut dimasuki ular tersebut dan memangsa salah satu ternak.Bahkan ada warga yang  kehilangan salah satu anggsa,"kata  Dodo Susanto.

Tidak lama kemudian warga dikejutkan dengan munculnya ular phyton albino di semak semak pinggir sungai Kali Putih. Mendapati kemunculan ular phiton, Yuli Ismanto pawang ular langsung menangkapnya.

Saat ditangkap, perut ular terlihat membesar, karena baru memakan angsa. Setelah dipegang-pegang perutnya oleh warga, angsa yang sempat ditelan ular itu dimuntahkan kembali. "Saat ini ular diamankan di bekas kandang burung milik warga, karena kemungkinan ular itu peliharaan warga sekitar yang lepas,” tambah Dodo  Susanto.(Dri)

BERITA REKOMENDASI