Marak Ambil Paksa Jenasah Covid-19, Rumah Sakit Dipantau

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pengambilan jenasah Covid-19 di rumah sakit seperti terjadi di sejumlah daerah, Polresta Banyumas dengan TNI dan Pemkab Banyumas terus melakukan pemantauan.

“Kami juga sudah melakukan imbuan kepada warga baik tokoh agama, dan tokoh masyarakat,” kata Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka, Selasa (9/6/2020) saat ditemui seusai memberikan bantuan bahan pangan berupa beras kepada 30 kepala keluarga di Balai Desa Kebumen, Baturraden.

Ia menambahkan dalam membantu warga yang terdampak Covid-19 Polresta Banyumas bersama Polda Jawa Tengah menyiapakan 10 ton beras untuk dibagikan kepada warga terdampak. “Untuk hari ini ada tiga titik pembagian bahan pangan yakni di Desa Kebumen, Rempoah Kecamatan Baturraden, dan Desa dan Kecamatan Sumbang,” jelas Whisnu.

Menuruntya selain Polresta dan Polda setiap Polsek yang ada dijajaran juga melakukan penyaluran bahan pangan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kepada warga penerima bahan pangan Kombes Whisnu Caraka mengharapkan bantuam bahan pangan bisa bermanfaat. Kemudian untuk menghadapi new normal, warga diminta untuk melaksanakan protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, jaga jarak, dan memakai masker.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI