Masih Ditemukan Data Pemilih Potensi Bermasalah dalam DPTHP2

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menemukan data 818 pemilih yang berpotensi bermasalah dalam DaftarPemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) tahap 2. Masing-masing 4 pemilih berpotensi Ganda, 294 pemilih yang sudah meninggal, 2 pemilih Invalid.

Ditemukan juga satu pemilih dibawah umur. Satu anggota TNI dan 433 pemilih yang sudah pindah domisili,” tutur Ketua Bawaslu Purbalingga, Imam Nurhakim, Selasa petang (19/3/2019).

Potensi masalah juga muncul pada Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) mencapai 54 data pemilih. Dan pemilih Daftar Pemilih Khusus (DPK)  29 orang.

Data pemilih potensial bermasalah itu hasil pengawasan mulai dari panwas desa dan panwas kecamatan.Secara berjenjang data potensi bermasalah tersebut sudah direkomendasikan di tingkat desa oleh Panwas Desa kepada PPS dan tingkat kecamatan oleh Panwascam kepada PPK.

Kami sudah mengirim surat rekomendasi untuk ditindaklanjuti ke KPU Purbalingga terkait potensi pemilih bermasalah itu Senin (18/3/2019) kemarin,” ujar Imam Nurhakim.

Imam berharap KPU segera menindaklanjuti data bermasalah tersebut sebelum penetapan DPTb kedua pada rabu (20/3/2019) di tingkat KPU Purbalingga.  (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI