Masih Tetap ‘Ngeyel’ Mudik Bakal Dikarantina di GOR Satria

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Pemudik yang masih memmbandel atau tidak mematuhi larangan pemerintah, untuk tetap mudik akan dijemput paksa oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

“Mereka akan dijemput paksa oleh Tim Gugus T Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyumas untuk dikarantina massal selama 14 hari,” kata Kordinator Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Banyumas Srie Yono, Jumat (24/4/2020) saat mengecek gedung olahraga yang dijadikan tempat karantina pemudik.

Menurutnya untuk mengantisipasi kemungkinan adan pemudik mbadel pihaknya akan menyiapkan tiga skenario. Ketiga skenario itu, bagi pemudik yang tetap mudik ke Banyumas di posko perbatasan akan dihentikan didata, dicek suhu, dan diminta surat pernyataan untuk melakukan karantina.

“Karantina di tingkat desa disiapkan di balai desa, dan gedung Sekolah Dasar (SD) yang ada, karena kondisi saat ini sedang libur bisa dimanfaatkan. Bagi pemudik yang tidak mau dikarantina akan dijemput paksa oleh Tim Gugus Tugas Percepetan Penanggulangan Covid-19, untuk dikarantina dilokasi yang disiapkan,” kata Srie Yono.

BERITA REKOMENDASI