Masuk Cilacap, 203 Kendaraan Diminta Putar Balik

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Sedikitnya 203 kendaraan, khususnya mobil yang menuju ke arah barat, baik Bandung maupun Jakarta diminta putar balik saat mereka hendak memasuki wilayah Cilacap, selama digelar Operasi Ketupat Candi (OKC).

“Dan 535 pelaku perjalanan didata pada empat pos penyekatan yang didirikan di perbatasan, baik dengan Jawa Barat atau Wanareja Dayeuhluhur dan Rawaapu maupun Banyumas (Pos Sampang) dan Kebumen (Pos Nusawungu),”ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, saat melakukan pengecekan di Pos Sampang, Sabtu (30/05/2020).

Menurutnya, sejumlah kendaraan yang diputarbalikan itu dikarenakan kendaraan tersebut diketahui tidak memenuhi persyaratan protokol Gugus Tugas Covid-19 Cilacap. Namun demikian, untuk kendaraan pengakut logistik dan alat kesehatan tetap diperbolehkan melintasi Cilacap.

“Jadi intinya kendaraan yang diputarbalikan itu kendaraan yang terjaring Operasi Ketupat Candi yang berakhir, Sabtu ini,”lanjutnya. Namun demikian, kendati OKC telah berakhir, Polres Cilacap akan melanjutkan operasi rutin yang ditingkatkan. Operasi tersebut digelar sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19 ke Cilacap. Apalagi pemerintah akan menerapkan “New Normal” per 1 Juni 2020.

BERITA REKOMENDASI