May Day di Banyumas, Pengusaha dan Buruh Diminta Selesaikan Masalah Kemiskinan

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO,KRJOGJA.com – Pada peringatan Hari Buruh Internasional Sabtu (1/5/2021) petang Bupati Banyumas Achmad Husein mengajak kalangan pengusaha dan buruh untuk ikut serta menyelesaikan masalah kemiskinan yang saat ini masih ditemukan di Kabupaten Banyumas.

Permintaan Achmad Husein itu disampaikan saat memberi sambutan pada acara Tasyakuran Hari Buruh Internasional dengan tema “May Day is Build Together – Jaga Protokol Kesehatannya, COVID-19 Sirna, Ekonomi Berjaya, Pekerja Sejahtera, Pengusaha Bahagia, Banyumas Pasti Bisa” di salah satu hotel di Purwokerto.

“Kemiskinan itu adalah titik poin sentral dari masalah yang harus diselesaikan. Kalau kemiskinan itu terselesaikan, masalah pendidikan dan kesehatan akan terselesaikan,” ungkapnya.

Bupati juga menjelaskan sejumlah upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyumas untuk menyediakan lapangan pekerjaan bagi warga berpendidikan rendah, salah satunya dengan menggandeng investor yang bergerak di industri garmen, boneka, dan sebagainya.

Menurutnya, jenis-jenis pekerjaan di bidang industri garmen tersebut tidak membutuhkan kepandaian, melainkan keterampilan tangan.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinarkop UKM) Kabupaten Banyumas Joko Wiyono sat ditemui mengatakan peringatan Hari Buruh Internasional 1 Mei dimaknai sebagai hari bergembira bagi kaum buruh dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

BERITA REKOMENDASI