Media Diminta Musuhi Hoax

PURWOKERTO,KRJogja.com-Untuk mengklarifikasi berita hoax atau berita bohong, Bupati Banyumas Achmad Husein, meminta media untuk memusuhi berita hoax.Lantaran berita  bohong akan menimbulkan kegaduhan dan fitnah.
 “Saya minta media  harus memusuhi hoax,” pinta Achmad Husein. Permintaan itu disampaikan bupati kepada wartawan, pada acara tasyakuran Hari Pers Nasional dan PWI ke 74, Senin (10/2/2020) di pendopo Si Panji Purwokerto.
Menurutnya selain meminta media memusuhi hoax, ia berencana bersama Polresta, Kodim Banyumas akan membuat aplikasi khusus untuk mengklarifikasi berita hoax.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyumas, Lilik Dharmawan, menjelaskan media mainstream seperti koran, radio, televisi, dan online saat ini memiliki peran ganda, selain sebagai pemberi informasi, edukasi, hiburan, media juga sebagai klarifikasi.
“Saat ini media mainstream sebagai pelurus berita hoax atau bahong. Karena dengan munculnya media sosial banyak berita hoax yang harus diluruskan atau diklarifikasi,” ungkapnya.(Dri)

BERITA REKOMENDASI