Mengamuk di RSUD Cilacap, Keluarga Pasien Diamankan

Editor: Agus Sigit

CILACAP, KRjogja.com – Mengaku kalut tidak mendapatkan informasi yang jelas dari rumah sakit, terkait kesehatan ibunya yang tengah dirawat JTS karena Covid-19,JTS (28) warga Kelurahan Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap, nekad mengamuk dengan memecahkan kaca Ruang Amarilis RSUD Cilacap dan merusak sejumlah alat medis serta menjungkirbalikan meja kerja.

Akibat perbuatan tersebut JTS mengalami luka pada tangan terkena pecahan kaca dan harus dirawat di rumah sakit tersebut serta diringkus polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Jadi awalnya pagi hari, saya menghubungi rumah sakit melalui telepon guna menanyakan kondisi kesehatan ibu saya yang dirawat disitu, karena positif Covid-19,”ujar tersangka JTS, Kamis (06/08/2021). Namun tidak juga diangkat terlepon tersebut kendati dilakukan berkali-kali.

Baru sore harinya, JTS mendapatkan kabar jika ibunya yang dirawat di rumah sakit itu mengalami kritis, sehingga tanpa pikir panjang JTS langsung pergi ke rumah sakit untuk menegok ibunya itu. Namun ketika sampai di rumah sakit ibunya dikabarkan sudah meninggal dan JTS tidak diperbolehkan melihat dari kondisi jenazah ibunya.

Mengaku kesal dan kalut, JTS seketika mengamuk merusak kaca Ruang Amarilis dan memberantakan peralatan kantor yang ada. “Saya kesal karena dari pagi kesulitan mendapatkan informasi tentang kesehatan ibu saya, dan sorenya datang informasi katanya ibu saya tengah mengalami kritis. Jadi bukan kesal karena ibu saya dinyatakan positif Covid-19,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI