Mesin Boiler Meledak, Dua Karyawan Luka

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Mesin boiler milik perusahaan garmen di Desa Karangsalam, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas Jumat (15/1/2021) meledak. Ledakan mesin boiler karena tekanan suhu panas. Akibat ledakan keras mesin itu merusak atap rumah dan melukai dua karyawannya.

Kapolsek Kedungbanteng AKP Sudiro mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 08.45. Peristiwa kali pertama diketahui salah seorang karyawan, Arif Budiwan (38). Saat itu mesin boiler atau penghasil uap untuk menyetrika tiba-tiba meledak.

“Dua karyawan yang berada di dekat mesin tersebut, Yuli Saraswati (20) dan Eka Afrilia (20) keduanya warga Pasirmuncang, Kecamatan Purwokerto Barat mengalami luka luka,” kata AKP Sudiro.

Mereka mengalami luka luka karena terkena serpihan kaca yang pecah akibat ledakan mesin boiler. Selain dua karyawan yang mengalami luka, dua rumah di sekitarnya juga mengalami kerusakan. Peristiwa ini lalu dilaporkan ke pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan.

Polisi yang mendatangi dilokasi kejadian mendapati disuga mesin kurang air, sehingga terjadi tekanan suhu panas yang sangat tinggi, sehingga menimbulkan ledakan dari mesin tersebut. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI