Modus Dibobol Maling, Karyawan Dealer Motor Bobol Brankas Kantor

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Berkomplot membobol brankas kantor yang berisi uang senilai Rp 225.742.400, kepala cabang dan sejumlah karyawan dealer motor di Sidareja Cilacap diringkus polisi. Satu unit mobil, dua unit sepeda motor hasil pembelian dari uang pencurian brankas dan sejumlah uang tunai serta dua obeng, 2 unit Laptop, serta STNK dan BKPB sepeda motor Bison dijadikan barang bukti.

Terdiri MA (28) warga Kampung Pabuaran Jatimurni, Pondok Melati, Kota Bekasi (Kepala Cabang), SA (33) warga Bangunreja, Kedungreja, Cilacap, RP (28) warga Tambakreja, Kedungreja, Cilacap, DK (40) warga Kunci, Sidareja, Cilacap dan Kas warga Sidareja.

Kasus tersebut terungkap berkat kejelian anggota Polsek Sidareja yang bekerja sama Reskrim Polres Cilacap dalam menangani kasus tersebut. “Karena kasus itu diketahui menumpangi kasus pencurian laptop yang terjadi sebelumnya,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, didampingi Kasat Reskrim AKP Rifeld Constantine Baba, Kamis (31/12/2020)).

Menurutnya, kasus itu terjadi berawal dari adanya kasus pencurian yang dilakukan kawanan residivis Din (31) dan Jo (38), warga Kabupaten Bogor dan Kabupaten Ciamis Jawa Barat, yang mencuri dan membawa kabur 2 unit Laptop, HP serta STNK dan BKPB sepeda motor Bison dari sebuah dealer motor cabang Sidareja, Cilacap.

BERITA REKOMENDASI