Mumpung Sepi, Kota Purwokerto Disemprot Disinfektan

PURWOKERTO,KRJOGJA.com- Memanfaatkan situasi kota Purwokerto yang sepi terkait pelaksanaan gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’ Minggu (7/2/2021) dimanfaatkan oleh petugas gabungan Polresta Banyumas, Kodim Banyumas, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan menggunakan tiga mobil yakni mobil water Cannon milik Polresta Banyumas, dan dua mobil milik BPBD Banyumas. “Karena kondisi sepi dengan adanya program Jateng di Rumah Saja, kita manfaatkan untuk penyemprotan disinfektan,” kata Kasat Sabhara Polresta Banyumas Kompol Antonius Aldino saat ditemui KRJogka.com di Alun alun Purwokerto.

Sejumlah lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan yakni Jalan Jenderal Gatot Subroto, Pasar Wage, Jalan Jenderal Soedirman, dan bagian depan Rita Mall Purwokerto.

Sementara dari pantuan KRJogja.com pada pelaksanaan gerakan ‘Jateng di Rumah Saja’ Minggu (7/2/2021) suasana kota Purwokerto terlihat sepi.

 

Sejumlah toko modern, swalayan, dan Mall tutup total. Ruas jalan besar yang biasanya pada hari biasa ramai kemarin sepi dari kendaraan. Pedagang kaki lima yang biasanya ramai seperti disepanjang jalan memilih tidak jualan karena jarang ada warga yang beraktivitas.

“Meski boleh jualan tapi ga ada aktivitas warga dan tidak pembeli lebih baik memilih tutup,” kata Narsum (32) pedagang rokok di Jalan Jenderal Soedirman.(Dri)

BERITA REKOMENDASI