Muscab Pramuka Purbalingga Kukuhkan Tri Gunawan Jadi Ka Kwarcab

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purbalingga bermufakat dan mengukuhkan Tri Gunawan Setyadi menjadi Ketua Kwarcab Kabupaten Purbalingga. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga itu akan mengabdi untuk masa bakti tahun 2021-2026. Muscab berlangsung di aula Sudirman Dindikbud Purbalingga, Rabu (05/01/2022).

Menyusul pengukuhan Tri Gunawan sebagai Ketua Kwarcab, Sasno juga terpilih terpilih memimpin tim formatur untuk membentuk  kepengurusan andalan cabang. Tim Formatur terdiri Imam Wahyudi (Anggota Majelis Pembimbing Cabang), Doriyanto (Kwarcab), M Fauzi (Kwarran Purbalingga) dan M Yasro Hambali (Kwarran Karangjambu).

“Tim formatur diberi waktu 14 hari sejak Ketua Kwarcab dikukuhkan untuk melengkapi kepengurusan dan Andalan Cabang. Setelah lengkap, susunan kepengurusan akan dikirimkan ke Ketua Kwarda Jawa Tengah untuk dimintakan Surat Keputusan,” tutur Sasno.

Dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, muscab diikuti 54 utusan Kwartir Ranting (Kwarran) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) dari 18 Kecamatan di Purbalingga. Serta pengurus dan andalan Kwarcab masa bakti tahun 2017 – 2021. (Rus)

BERITA REKOMENDASI