Mutilasi Korban di Bogor, Pelaku Ditangkap di Banyumas

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS,KRJogja.com – Setelah melakukan penyelidikan sekitar empat hari, tim Satuan Reskrim Polres Banyumas, Kamis (11/7/2019) petang berhasil menangkap Dp (37) pelaku mutilasi yang potongan tubuh korban dibakar di Dusun Planda, Desa Watuagung,  Tambak, Banyumas, Jawa Tengah.

Pelaku Dp sendiri diketahui warga Desa Gumelem Wetan, Susukan, Banjarnegara merupakan seorang residivis kasus penculikan. Sedangkan korban adalah Kuswati (51) seorang perempuan warga Bandung, Jawa Barat.

"Pelaku ditangkap saat akan mengambil uang penjualan mobil milik korban di Tanjung,Purwokerto Selatan," kata Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Jumat (12/7/2019).

Pelaku yang diketahui seorang residivis kasus penculikan mahasiswi Unsoed pada tahun 2016, baru keluar dari penjara dua bulan lalu. Aksi sadis membunuh dan memutilasi tubuh korban berawal, pelaku dan korban berkenalan dengan melalui media sosial facebook.

Pelaku yang menyamar sebagai pegawai pelayaran itu berhasil menjalin hubungan asmara dengan korban. Bahkan antara pelaku dan korban yang sama sama sudah berumahtangga sudah pertemuan empat kali di Bandung. Pelaku juga sering minta uang melalui transfer.

Dalam pengakuannya pelaku, melakukan aksi pembunuhan karena latar belakang asmara, dan perampasan kepemilikan mobil korban. Pelaku yang diduga sudah merencanakan melakukan pembunuhan dengan membawa golok, saat pertemuan di puncak Bogor membacoknya hinga korban meninggal.

Mayat korban kemudian dipotong tiga bagian, kemudian potongan tubuhnya dibuang di gorong gorong saluran air dengan cara dibakar di dua lokasi yakni di Dusun Planda, Desa Watuagung, Tambak, Banyumas, dan Desa Sampang, Sempor, Kebumen Jawa Tengah. (Dri)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI