Nakes Positif Covid, Layanan RS Elisabeth Dihentikan Sementara

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Sebanyak 16 tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit (RS) Elisabeth Purwokerto terkonfirmasi kena Covid-19.

Nakes yang terkonfirmasi kena Covid-19 terdiri dokter, perawat, dan pegawai rekam medis. Lantaran ditemukan kasus positif, pihak RS memberhentikan sementara pelayanan IGD, poli umum, poli gigi, dan poli spesialis reumatologi.

Bupati Banyumas, Achmad Husein Jumat (18/6/2021) saat dikonfirmasi membenarkan adanya Nakes RS Elisabet yang terpapar Covid-19.

“Iya betul, infonya ada tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 di IGD,” kata Achmad Husein. Nakes yang terpapar Covid -19 semuanya tidak bergejala, atau OTG dan saat ini di karantina RS Elisabeth Purwokerto

Sementara empat pegawai Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto, Jawa Tengah, juga terkonfirmasi kena Covid-19.

Saat dikonfirmasi awak media, Ketua PN Purwokerto Muhammad Arif Nuryanta mengakui jika ada empat pegawainya yang positif Covid-19.

Arif menjelaskan awalnya ada satu staf yang positif. “Kemudian dilakukan tracing melalui tes antigen ke semua pegawai dan ditemukan ada tiga lagi,” jelasnya.

Ketiga pegawai itu terdiri atas seorang juru sita, tenaga honorer, dan calon pegawai negeri sipil.

Berkaitan adan temuan kasus Covid-19, untuk sementara kantor PN Purwokerto ditutup mulai hari Jumat (18/6/2021) hingga Minggu (20/6/2021) mendatang.

Meski nulai Senin (21/6/2021) dibuka kembali namun sebagian pegawai akan diberlakukan bekerja dari rumah (work from home/WFH).

Saat dilakukan penutupan sementara, PN Purwokerto melakukan sterilisasi seluruh ruangan sedangkan pegawai yang positif Covid-19 menjalani isolasi mandiri.(Dri)

 

BERITA REKOMENDASI