Napi Kelas Berat Jatim Dikirim ke Nusakambangan

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Setelah narapidana (Napi) klas berat Yogyakarta, kini giliran 21 napi asal Jawa Timur (Jatim) yang dikirim ke Nusakambangan, Cilacap, Rabu (14/10/2020). Sejumlah napi asal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun, Surabaya dan Pamekasan langsung ditempatkan di Lapas Super Maksimum Sekuriti, Karang Anyar, Nusakambangan.

Rombongan napi asal Jawa Timur itu diangkut menggunakan bus wisata besar dengan pengawalan ketat Brimob Polda Jatim, sampai di Dermaga Wijayapura sekitar puk 07.00.
Setelah diturunkan dari bus yang mengangkutnya sejumlah napi itu digiring masuk Kapal Penyeberangan Pengayoman IV milik Kemenkumham untuk diseberangkan ke Dermaga Sodong, Nusakambangan. Dari Dermaga Sodong napi Jatim diangkut bus transpas ke Lapas Karang Anyar yang menjadi tujuan akhir di Nusakambangan.

Koordinator Lapas Se- Nusakambangan, Erwedi Supriyatno mengatakan, dari 21 napi dari Jatim itu berasal dari Lapas Madiun sebanyak 14 orang, Lapas Klas I Surabaya 4 orang dan Lapas Pamekasan sebanyak 3 orang. Dari sejumlah napi itu, dipidana mati sebanyak 2 orang, kasus pembunuhan 2 orang dan kasus narkoba sebanyak 19 orang.

“Mereka ditempatkan di Lapas Karang Anyar ,”katanya. (Otu)

 

BERITA REKOMENDASI