Nekat Keluyuran, ODP Bandel Bakal Dikarantina di Gedung Korpri dan Buper Munjulluhur

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Pemkab dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 bakal bersikap tegas dan keras terhadap orang dalam pemantauan (ODP) bandel yang keluyuran. Yakni menempatkan ODP tersebut di aula Bumi Perkemahan (Buper) Munjulluhur Kutasari atau Gedung Korpri Purbalingga.

“Kalau tidak disiplin menjalani karantina mandiri, ya akan kami tempatkan di tempat karantina tingkat kabupaten,” tutur Bupati Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) saat memantau kesiapan tempat karantina Gedung Korpri, Kamis sore (7/5/2020).

Pihaknya sudah meminta gugus tugas tingkat desa dan kelurahan serta tingkat kecamatan agar bersikap tegas terhadap pemudik maupun ODP yang bandel tersebut. Dengan ditempatkan di dua tempat karantina itu, pemudik dan ODP bisa lebih terkontrol.

“Akan disediakan tenaga medis dan petugas keamanan di dua tempat karantina itu,” ujarnya.

Di tempat karantina Gedung Korpri, sudah tersedia 100 velbed. Dan di Buper Munjulluhur bakal disiapkan 150 velbed. Selain tempat tidur, akan disediakan pula fasilitas mandi cuci kakus (MCK), televisi dan saluran internet dari Wi-fi.

“Setiap pagi, semua penghuni tempat karantina akan diajak melakukan senam pagi agar daya imun tetap terjaga,” ujarnya. (Rus)

BERITA REKOMENDASI