Nelayan Pengandaran Hilang Tenggelam di Laut Cilacap

Editor: Agus Sigit

CILACAP, KRjogja.com – Seorang nelayan asal Pangandaran, Jawa Barat dilaporkan hilang tenggelam, saat tengah menangkap ikan di perairan laut selatan, Srandil, Cilacap, tepatnya pada 07° 47’9.86″ S 109° 10’7.60″ E, Rabu (06/10/2021). Hingga Rabu sore, Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian, dengan menyisir perairan pantai dari Bunton, Adipala ke arah timur.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan korban hilang Eko Purdianto (65 ) warga Desa Salasari RT 01 RW 15 Kecamatan Parigi Kabupaten Pengandaran, Jawa Barat. Menurutnya, Rabu dini hari korban hilang bersama Kusnadi (68) pergi melaut dengan menggunakan perahu jukung katir dengan tujuan perairan laut selatan Cilacap. Saat mereka tengah menebar jaring, korban hilang melihat ada ikan gogokan mengambang tersangkut jaringnya, sehingga korban langsung menceburkan diri ke laut untuk mengambil ikan.

Namun naas korban tak juga muncul kembali ke permukaan laut. Karena penasaran, Kusnadi berupaya menunggunya. Tetapi hingga dua jam korban tak kunjung muncul, sehingga hal tersebut diceritakan ke nelayan Cilacap, yang kebetulan melintas di perairan laut tersebut.

Oleh nelayan Cilacap, nelayan Pangandaran itu diantar ke Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) untuk melapor. “Begitu mendapatkan laporan dari PPSC, kami langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, Satpolair, HNSI untuk melakukan upaya pencarian,”ujarnya.

Namun demikian, hingga Rabu sore upaya tersebut belum memperoleh hasil. (Otu)

 

 

BERITA REKOMENDASI