Ngabuburit Rektor UMP Masak Bareng Mahasiswa Asing

Editor: Ary B Prass

PURWOKERTO, KRJOGJA.com– Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jawa Tengah
dalam acara ngabuburit  di halaman kantor rektorat setempat, Kamis (14/4/2022) sore mengajak beberapa mahasiswa asing untuk memasak bersama, hidangan berbuka puasa.
Salah satu mahasiswa yang ikut  masak dari Thailand, Tarmeesee Wadeng yang berinisiatif memasak tom ayam. Mahasiswa yang sudah dua tahun lebih menjadi mahasiswa UMP ini, mengaku memiliki hobi memasak.
Dr Jebul Surosa bersama mahasiswa asing itu  cekatan menyiapkan bumbu-bumbu sambil menerangkan cara memasak tom ayam. Ia bahkan memahami berbagai jenis bumbu lokal seperti serai, laos, daun jeruk, dan lainnya.
Mahasiswa asing mengaku sudah cocok dengan masakan Indonesia, yang paling suka mie ayam, mendoan, dan nasi padang
Setidaknya di UMP ada  40 mahasiswa asing dari berbagai negara yang saat ini tercatat sebagai mahasiswa UMP. ” Mahasiswa asing tersebut berasal dari berbagai negara, dari Thailand, Maroko, Pakistan, Sudan, Bangladesh, Mali, Yaman. Mereka menempuh berbagai jurusan di UMP, mulai dari Teknik Sipil, Teknik Elektro, Kesehatan,” kata Jebul Suroso.
Adanya mahasiswa asing yang belajar di UMP menunjukan UMP sudah mendunia. “Mahasiswa dari berbagai negara ada di sini dan semua terlayani dengan baik, kebutuhan pendidikan mereka terpenuhi di UMP,”  ungkap Jebul.
UMP  sendiri mulai menerima mahasiswa asing sejak tahun 2017. Setiap tahunnya selalu ada mahasiswa asing yang belajar di UMP, tak pernah terputus satu angkatan pun. Hal tersebut karena jaringan yang dimiliki UMP di beberapa negara.
Dalam waktu dekat kepala biro urusan internasional UMP juga akan berangkat ke Thailand untuk mewawancarai beberapa calon mahasiswa. (Dri)

BERITA REKOMENDASI