‘Nyongkel’ Konter HP, Dibekuk

CILACAP, KRJOGJA.com – Komplotan pembobol counter HP (handphone) di  Jalan Diponegoro Desa Kuripan Kecamatan  Kesugihan, Cilacap terungkap, menyusul dua tersangkanya oleh Tim Reskrim Polsek Kesugihan, Cilacap. Kedua tersangka itu terdiri FR (20) warga Jalan Angsana RT 04 RW 04 Kelurahan Tritih Kulon Kecamatan Cilacap Utara, Cilacap dan MRS (16) Alamat Jalan Sengon Rt 08 Rw 04 Kel. Tritih Kulon Kec. Cilacap Utara Kabupaten  Cllacap. 

"Dari kedua tersangka disita sebanyak 25 unit HP Android dari berbagai merk  dan dijadikan barang bukti," ujar Kapolres Cilacap AKPB P Djoko Julianto  Didampingi Kasat Reskrim AKP Onko Grandiarso Sukahar, Kamis (15/8).

BACA JUGA :

Dua Sindikat Pencurian Burung di Cilacap Diciduk Polisi

Berkat Rekaman CCTV, Aksi Pencurian Berhasil Diungkap

Menurutnya, terungkapnya kasus itu berawal dari laporan Hudalloh  (35) pemilik counter HP Citra di  Jalan Diponegoro No 02 RT 01 RW 05 Desa Kuripan Kecamatan  Kesugihan Kabupaten Cilacap, kehilangan 25 unit HP dari berbagai merk yang disimpan di counter dan laci mejanya. Saat pagi hari, diketahui pintu toko miliknya dalam keadaan terbuka, sebagian  plafonmya  jebol   dan etalasenya dan meja toko dalam keadaan berantakan. Sedang sejumlah HP yang dipajang di etalase dan disimpan di laci raib. 

Mendasari laporan tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Cilacap melakukan olah TKP dan penyelidikan serta meminta keterangan dari sejumlah saksi yang ada. 
Dari keterangan saksi- saksi didapat keterangan   mencurigai seseorang yang mengarah kepada tersangka  FR. Sehingga tim meringkus FR di rumahnya. 

Kepada petugas, FR mengaku tidak sendirian saat membobol counter HP. Sehingga tim meringkus pula MTS di rumahnya pula. "Jadi modus mereka itu masuk ke counter dengan melalui atap membuka genteng  dan memotong reng serta menjebol plafon. (Otu) 

BERITA REKOMENDASI