Objek Wisata Skala Kecil dan Bioskop di Banyumas Akan Dibuka

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Sejumlah objek wisata sekala kecil berkaitan perekonomian, dan bioskop saat PPKM level 3 di Banyumas boleh dibuka. Bupati Banyumas Achmad Husein, Rabu (15/9/2021) saat ditemui mengatakan pihaknya akan membuka wisata sekala kecil, yang dikelola desa, dengan seijin Gubernur Jawa Tengah.

“Pertimbangan pembukaan wisata supaya perekonomian kecil di desa supaya bergerak,” kata Achmad Husein.

Sedang untuk bioskop sudah bisa dibuka. Pembukaan itu mengacu pada Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 42 Tahun 2021 tentang, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Untuk bioskop ada beberapa ketentuan bisa beroperasi. Salah satunya pengunjung dibatasi maksimal 50%. Menerapkan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi. “Kalau sudah siap prinsipnya tinggal jalan sesuai aturan,” ungkapnya.

Namun, untuk teknis terkait pembukaan bioskop ia akan membahas di rapat Forkompinda. Termasuk soal syarat dan aturan terkait pembukaan bioskop nantinya.

Menurutnya jika nanti bioskop sudah siap secara sarana dan prasarana akan dilakukan verifikasi. Itu untuk memastikan agar semuanya berjalan sesuai dengan aturan Imendagri.

Pihak Satgas Covid juga akan melakukan pengecekan. Hal itu mengacu Imendagri, salah satu aturan saat bioskop dibuka adalah dilarang makan dan minum. Menjual makanan dan minuman di area bioskop juga tidak diperkenankan. Kemudian pengunjung usia dibawah 12 tahun dilarang masuk. (Dri)

BERITA REKOMENDASI