Operasi Sikat Jaran Candi 2020, 7 Tersangka Curanmor Diringkus

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Operasi Sikat Jaran Candi 2020 Polres Purbalingga mengungkap lima kasus tindak pidana pencurian. Tujuh tersangka yang diamankan seluruhnya merupakan pelaku pencurian sepeda motor di berbagai lokasi di Purbalingga.

Masing-masing HDS (32) dan STW (34) warga Desa Losari Kecamatan Rembang, SRT (37) dan SH (35) warga Desa Onje Kecamatan Mrebet, SKH (28) warga Desa Makam, Kecamatan Rembang. Dua lainnya, WR (32) warga Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap dan BF (46) warga Desa Pasirmuncang, Kecamatan Purwokerto Barat, Banyumas. Seluruhnya sudah diamankan beserta barang buktinya.

“Ada empat target dalam operasi dan seluruhnya bisa diungkap. Bahkan kami juga mengungkap satu kasus lain diluar target operasi itu sendiri,” tutur Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi Maulla, dalam siaran pers, Senin siang (3/8/2020).

Operasi Sikat Jaran Candi 2020 yang dilaksanakan dari tanggal 6 hingga 20 Juli 2020 itu menyasar tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan kerugian kendaraan bermotor.

“Barang bukti yang berhasil meliputi enam sepeda motor, dua laptop, dua LCD monitor, satu keyboard komputer, dua buah helm, satu handphone dan sebuah tas perempuan,” jelasnya.

Semua tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman pasal tersebut maksimal tujuh tahun penjara. (Rus)

 

BERITA REKOMENDASI