Ops Mantap Praja, Polres Cilacap Siagakan Ratusan Personel

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Kendati Cilacap tidak melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada), namun Polres Cilacap tetap menggelar Operasi Mantap Praja Imbangan.

Hal tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap satuan samping, seperti Polres Purbalingga dan Polres Kebumen yang dimungkinkan membutuhkan bantuan dalam pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan dilaksanakan di daerah tersebut. “Karena apabila kelak Cilacap menggelar pilkada yang sama, maka kita juga akan membutuhkan bantuan satuan samping pula,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya saat apel kendaraan dinas (Randis) Ops Mantap Praja, Selasa (08/09/2020) sore.

Menurutnya, disamping menyiagakan 700 personal untuk sewaktu-waktu dimintai bantuan, Polres Cilacap juga menyiagakan kendaraan roda dua 246 unit. Terdiri kendaraan patroli 103 unit, babinkamtibmas 96 unit, Opsnal staf 37 unit, taktis 5 unit, kendaraan khusus 5 unit, Kemudian roda 4 sebanyak 95 unit. Terdiri kendaraan jabatan 2 unit, Opsnal staf 30 unit, patroli 46 unit, kendaraan khusus 14 unit, taktis 3 Unit. Roda 6 sebanyak 8 unit, terdiri Opsnal staf 4 unit, taktis satu unit dan kendaraan khusus 3 Unit.

Pada tahun 2020 akan digelar pilkada pada 9 propinsi, 224 Kabupaten, dan 71 kota. Dari 270 daerah itu, yang terdekat dengan Cilacap itu Kabupaten aten Purbalingga dan Kebumen. (Otu)

 

BERITA REKOMENDASI