ORARI Lokal Banyumas Bantu Kegiatan Belajar di Desa Terpencil

Editor: KRjogja/Gus

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Berlatar belakang banyaknya siswa didaerah terpencil yang kesulitan belajar mengajar secera online lantaran tidak mendapatkan signal internet.

Komunitas Pers dan terdiri Mitra Kerja berkolaborasi bersama ORARI Lokal Banyumas memberikan bantuan layanan bagi siswa di MTs Pakis Grumbul Pesawahan, Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok.

Ketua Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia ( ORARI) Lokal Banyumas dr.Muhamad Rifqy Setyanto, Selasa (4/8/202) mengungkapkan, banyak siswa didaerah terpencil yang kesulitan belajar mengajar yang terjadi karena suatu daerah tidak mendapatkan signal internet.

Menurutnya masalah sinyal internet dari penyedia layanan memang belum merata khususnya untuk kabupaten Banyumas yang memiliki topografi daerah gunung dan pegunungan sehingga dengan adanya gagasan dari rekan rekan Pers dan ORARI LokaL Banyumas sangat mendukung kegiatan mengatasi kesulitan yang dialami siswa belajar secara online akibat dampak pandemi Covid-19.

“Orari lokal Banyumas memiliki beberapa titik repeater Radio Pancar Ulang yang memiliki cakupan Pancaran dapat menjangkau daerah yang terisolir tidak mendapatkan layanan internet,” katanya.

Dijelaskan Orari Lokal Banyumas memiliki punggawa Teknis Radio Amatir yang cukup handal.

BERITA REKOMENDASI