Oven Meledak, Toko di Sidanegara Cilacap Terbakar

CILACAP, KRJOGJA.com – Peristiwa kebakaran menimpa sebuah toko kelontong milik Suwarno (47) di Jalan Rinjani, sekitar Simpang Empat Damar-Rinjanis, Sidanegara, Cilacap Tengah, Selasa (24/12/2019) dini hari. Akibat kebakaran itu menyebabkan seluruh perabot dan barang dagang ludes terbakar. 

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Cilacap, Supriyadi mengatakan, dini hari itu pihaknya mendapatkan laporan dari pengelola Hotel Rinjani, jika bangunan toko di sebelahnya terbakar. Sehingga saat itu langsung dikirim satu tim pemadam  kebakaran untuk membantu memadamkan api. 

"Jadi awalnya, pemilik toko Suwarno yang rumahnya tepat di belakang toko tersebut mendengar suara gemuruh dari dalam  toko miliknya. Sehingga dia bergegas keluar rumah," katanya. 

Namun ternyata tokonya sudah terbakar, dengan kondisi api sudah naik ke atap. Karena panik, Suwarno langsung  berteriak minta tolong kepada tetangga dan warga setempat, untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Sedang pengelola Hotel Rinjani yang berada di sebelah toko yang terbakar itu segera menghubungi UPT Damkar untuk meminta pertolongan. 

"Upaya pemadaman dilakukan tim Damkar kami, dan dibantu tim dari pabrik Semen SBI," lanjutnya. 

Beberapa saat kemudian api kebakaran berhasil dikuasai sehingga satu jam kemudian kebakaran itu berhasil dipadamkan dilanjutkan dengan pendinginan. 

Kendati berhasil dipadamkan, namun peristiwa kebakaran meludeskan seluruh perabot dan dagang di toko tersebut.

"Dugaan sementara api kebakaran itu berasal dari mesin oven yang mengalami konsleting listriknya dan meledak. Sehingga api Oven itu merembet barang yang di sekitarnya," tegasnya. (Otu)

BERITA REKOMENDASI