Pabrik Pengolahan Kayu di Majenang Terbakar

Editor: KRjogja/Gus

CILACAP, KRJOGJA.com – Sebuah pabrik pengolahan kayu Mergasi Jalan Raya Cigobang, Majenang, Cilacap terbakar, Senin (17/09/2018) sekitar pukul 17.00. Belum jelas penyebab kebakaran tersebut, karena upaya pemadaman masih terus dilakukan, dengan mendatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Majenang dan Kota Banjar, Jawa Barat.

 

"Upaya padaman masih terus dilakukan. Karena kondisi api cukup besar sehingga meminta bantuan pemadam kebakaran Majenang dan Kota Banjar," ujar Kapolsek Majenang AKP Tri Suryo. Untuk pengamanan agar masyarakat tidak mendekati lokasi pihaknya telah menurunkan sejumlah anggotanya.

Sejumlah saksi menyatakan, sore itu warga sekitar lokasi kebakaran dikagetkan dengan mendadak muncul asap tebal yang membumbung tinggi dari atap pabrik, akibat terjadi kebakaran. Dalam hitungan menit, api yang membakar itu terus membesar hingga hampir membakar seluruh bangunan pabrik. Tidak lama kemudian datang bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran Majenang.

Namun karena karena kewalahan, sehingga meminta bantuan pemadam kebakaran dari Kota Banjar. "Kendati ada dua unit mobil pendam kebakaran, api masih belum dikuasai, sehingga kini meminta bantuan pula dari Cilacap," ujar Adi warga Majenang. (Otu)

 

BERITA REKOMENDASI