Paguyuban Keluarga Yogyakarta di Purbalingga Bantu Korban Bencana Alam

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Paguyuban Keluarga Yogyakarta (Pakarta) di Purbalingga menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di sejumlah desa di Purbalingga. Dibantu personel Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli, anggota Pakarta mendistribusikan bantuan itu bagi warga terdampak bencana alam tanah bergerak di Desa Sidanegara, banjir di Cilapar dan tanah longsor di Bobotsari. Bantuan berupa beras,telur, mie instan, minyak dan bahan makanan pokok lainnya dalam jumlah signifikan.

“Sumber dana digalang dari anggota paguyuban dan sejumlah donatur, diantaranya dari PT Slamet Langgeng Purbalingga,” tutur Wakil Ketua Pakarta, Sunardi di Posko Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli di Sidanegara, Jumat (18/12/2020).

Didampingi anggota paguyuban lainnya, Sunardi yang juga anggota Polsek Bukateja menambahkan, anggota Pakarta berjumlah 750 orang. Sebagian terlibat langsung mengirimkan bantuan bahan pokok ke korban bencana alam di 3 wilayah tersebut. “Bila masih dibutuhkan, kami siapkan bantuan dengan koordinasi sebelumnya,” ujarnya.

Pengurus Pakarta lainnya, Tugiana menuturkan, pihaknya akan terus mendorong seluruh anggotanya menjadi pribadi yang memiliki sikap empati. Sikap itu diwujudkan dengan warga yang sedang tertimpa musibah.

Kepala Posko Siaga Tanggap Bencana Pramuka Peduli Sidanegara, Sutarko menegaskan, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan tersebut. Bantuan berupa makanan siap santap seperti makan pagi, siang dan malam, langsung didistribusikan sesuai data. (Rus)

BERITA REKOMENDASI