PAN Merapat ke Kubu Petahana

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Purbalingga memutuskan bergabung dengan kubu calon bupati petahana, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi). Keputusan itu melalui rapat pleno yang melibatkan 51 kader yang terdiri dari pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang DPC partai berlambang matahari itu, Senin (03/08/2020) sore.

“Kami memutuskan mendukung Bu Tiwi meneruskan kepemimpinan di Purbalingga,” tutur Ketua DPD PAN Purbalingga, Mugo Waluyo usai memimpin rapat paripurna tersebut.

Menurut Mugo, dukungan itu menyusul komitmen calon petahana yang akan mendukung, merawat dan menjaga program-program Muhammadiyah di Purbalingga. Apalagi ormas islam itu merupakan ibu kandung dan basis konstituen partai itu.

Calon Bupati Petahana, Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) yang pada pilbup 2020 berpasangan dengan Ketua DPD Partai Golkar, Sudono menyambangi kantor DPD PAN, sesaat setelah rapat pleno usai. Kepada wartawan Tiwi menyebutkan, fakta sejarah menunjukkan selama tiga periode Pilbup Purbalingga, dari tahun 2005, PAN selalu di kubu petahana, yakni bupati yang diusung PDIP. Kedua partai itu, bersama beberapa partai lainnya selalu sejalan dan memsukseskan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDIP.

BERITA REKOMENDASI