Panggung Diterjang Angin, Pentas Wayang Kulit Dipindahkan

Editor: Ivan Aditya

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Angin kencang yang menyertai hujan deras Senin (26/11/2018) sore mengakibatkan sebuah panggung di lapangan Keluarahan Purbalingga Lor Purbalingga roboh. Alhasil pergelaran wayang kulit yang sedianya digelar Senin malam hingga Selasa dini hari itu terpaksa dipindahkan ke lokasi lain.

"Karena panggungnya roboh dan tidak cukup waktu untuk mendirikan lagi, pementasannya di pindah ke pendopo gedung kecamatan Purbalingga," tutur Kabag Humas Setda Purbalingga, Suroto.

Suroto menambahkan, pegelaran wayang kulit itu untuk merayakan peresmian sejumlah proyek di wilayah Kecamatan Purbalingga. Terdapat tiga proyek di wilayah Kecamatan Purbalingga yang diresmikan hari itu.

Masing-masing proyek pembangunan gedung SMPN 3 di Kelurahan Purbalingga Lor, Peresmian Kantor Kecamatan Purbalingga di Kelurahan Penambongan dan peresmian gedung Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Jalan S Parman. Ketiga proyek itu menggunakan anggaran tahun 2017.

Untuk memeriahkan peresmian tiga proyek tersebut rencananya dilaksanakan pementasan wayang kulit di lapangan kelurahan Purbalingga Lor, persis disamping gedung SMPN 3 yang baru diresmikan. “Ini sudah dua kali. Pada Minggu (25/11/2018) saat panggung dipasang juga roboh. Setelah dicoba dipasang lagi sehari kemudian juga roboh diterjang angin dan hujan,” tutur guru SMPN 3 Purbalingga Prasetyo.

Dengan berbagai pertimbangan, pentas wayang kulit dipindahkan ke Pendapa Kecamatan Purbalingga yang juga baru pada hari yang sama. Pementasan tetap dilaksanakan Senin (26/11) malam mulai pukul 20.00. (Rus)

BERITA REKOMENDASI