Panitia Imlek Nasional Bantu 40 Ton Beras Bagi Terdampak Covid-19 di Purbalingga

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sedikitnya 40 ton beras telah disiapkan Panitia Imlek Nasional untuk dibagikan bagi warga Purbalingga yang terdampak covid-19 dan belum tersentuh bantuan pemerintah. Disamping beras, Panitia Imlek Nasional juga akan membagikan 80.000 lembar masker.

“Klenteng Hok Tek Bio sebagai tempat ibadah Tri Dharma ditunjuk sebagai pelaksana bakti sosial untuk wilayah Purbalingga,” tutur Koordinator Lapangan (Korlap) Panitia Imlek Nasional Purbalingga Lim Ngan Min usai bertemu bupati di pringgitan rumah jabatan Bupati Purbalingga, Selasa sore (16/3/2021).

Pembagian akan dimulai bulan Maret ini hingga Juni 2021. Setiap bulan akan dibagikan 1000 paket masing-masing berisi 10 kilogram beras dan 20 lembar masker.

“Jadi total ada 40 ton beras dan 80.000 lembar masker,” ujar Ngan Min.

Bakti sosial Imlek 2021 itu diharapkan tepat sasaran. Karenanya, panitia menggandeng relawan dari Baznas, PMI, RAPI maupun Pencinta Alam. Para relawan melakukan pendataan hingga tingkat desa. “Pendataan dilakukan untuk menyeleksi warga terdampak pandemi yang belum menerima bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengharapkan korlap benar-benar teliti agar pendataan benar-benar tepat sasaran. Kendati pemerintah sudah berupaya memberikan bantuan kepada warga terdampak covid-19, masih dimungkinkan ada warga terdampak yang karena sesuatu hal tidak terdata sehingga belum menerima.

“Saya mengapresiasi panitia Imlek Nasional yang membantu warga Purbalingga. Saya minta pendataan harus benar-benar agar tidak ada tumpang tindih. Supaya ada pemerataan” pinta Bupati Tiwi.

BERITA REKOMENDASI