Pantau Serbuan Vaksin, Panglima TNI ke Cilacap

CILACAP, KRJOGJA.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 di Kabupaten Cilacap yang dipusatkan di Patra Graha Pertamina RU IV Cilacap, Jumat (04/06/21). Dalam peninjauannya, Panglima didampingi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Polri Komisaris Jenderal Polisi Arief Sulistyanto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letnan Jenderal TNI Gani Warsito.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut diprioritaskan bagi kalangan lansia dan pra lansia, dengan target vaksinasi selama dua hari, mampu menyasar 140 ribu lansia dari jumlah total penduduk Kabupaten Cilacap sebanyak 1,9 juta jiwa,” katanya.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap dinilai sudah cukup bagus, tertib dan lancar. Bahkan dari rencana pelaksanaan selama dua hari itu, pada sesi hari pertama mampu menyasar 40 ribu orang lansia yang ada di Cilacap. Sedang sisanya akan dilaksankan menyusul dan secara bertahap.

“Jadi dari total penduduk Kabupaten Cilacap yang mencapai 1,9 juta jiwa itu, divaksinasi sekitar 70 persen atau sekitar 1,3 juta jiwa dan vaksinasi itu akan dilaksanakan terus secara bertahap,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI