Parkir di Depan Kos, Mobil Terbakar

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Satu unit mobil  minibus Daihatsu Grand Max warna hitam dengan Nomor Polisi (Nopol) R 8947 HB terbakar, Kamis (28/3/2019). Saat kejadian, mobil itu tengah diparkir di depan rumah kos di wilayah RT 2 RW 02 Kelurahan Mewek Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Mobil itu milik Khodir (32) warga Desa RT 08/RW 02 Desa Rakit Banjarnegara.

"Belum diketahui penyebab kebakaran itu,” tutur Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Purbalingga, Mukhsoni.

Pihaknya menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dengan dua petugas untuk memadamkan api di mobil itu. Pemadaman api yang menjalar di mobil memakan waktu sekitar 30 menit.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman menyebutkan, polisi masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Menurutnya, kemungkinan mobil itu terbakar, bukan dibakar. Karena sebelumnya mobil jenis yang sama pernah mengalami korsleting dan terbakar di bagian pojok kiri dalam kap. 

“Bagian yang terbakar juga ada di dalam. Sementara bagian luar tidak ada tanda tanda terbakar. Tapi tetap perlu ada penyelidikan," ujarnya.(Rus)

BERITA REKOMENDASI