Partai Demokrat Usung Oji – Jeni, Kader Mendukung Tiwi – Dono

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Setelah Relawan Kabah berseberangan dengan kebijakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pekan lalu, giliran Relawan Rajawali melakukan hal serupa. Senin sore (30/8/2020), relawan Rajawali yang sebagian besar merupakan kader dan konstituen Partai Demokrat (PD) mendeklarasikan dukungannya pada pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi – Sudono (Tiwi).

Seperti halnya PPP, DPP Partai Demokrat juga sudah menerbitkan surat rekomendasi mengusung pasangan pasangan balon Muhammad Sulhan Fauzi – Zaini Makarim (Oji – Jeni) dalm pemilihan bupati Purbalingga 2020. Tapi kader dan simpatisannya memilih bergabung ke kubuTiwi – Dono.

“Relawan Rajawali terdiri simpatisan dari unsur kepemudaan Partai Demokrat. Tapi kami tidak mengatasnamakan Partai Demokrat,” tutur Ketua Relawan Rajawali, Baryono, usai deklarasi dukungan kepada pasangan Tiwi – Dono di kedai Kopi Batok, Minggu sore (30/8/2020).

Deklarasi diikuti perwakilan relawan dari 18 kecamatan. Hadir pula balon bupati Tiwi dan kader PDIP, Partai Golkar, PKS dan PAN yang merupakan koalisi pengusung pasangan Tiwi – Dono.

BERITA REKOMENDASI