Partai Nasdem Dukung Oji – Jeni di Pilbup Purbalingga

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) menyatakan dukungannya kepada pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Muhammad Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim Supriyatno (Oji-Jeni), pada pemilihan bupati (Pilbup) Purbalingga 2020. Dukungan itu dinyatakan sebuah surat rekomendasi kepada pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Surat rekomendasi diserahkan oleh Ketua Bappilu DPP Nasdem, Prananda Surya Paloh kepada pasangan Oji-Jeni di gedung DPP Partai Nasdem di Jakarta, Selasa siang (14/7/2020).

“Alhamdulillah, siang ini kami berdua telah menerima rekomendasi dari partai Nasdem, Dukungan ini menambah energi dalam di perhelatan Pilbup Purbalingga mendatang,” tutur Oji melalui saluran telepon, Selasa sore (14/7/2020).

Oji mengaku optimis surat rekomendasi serupa akan diperoleh dari sejumlah partai yang tergabung dalam koalisi pelangi. Koalisi yang dikabarkan pecah itu, diklaim Oji sudah menyatakan kesiapan mendukung dan mengusung Oji-Jeni di Pilbup Purbalingga.

Sebelumnya Oji-Jeni mendapatkan rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB). Surat rkomendasi diserahkan melalui Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) dalam acara konsolidasi dengan DPC PKB Purbalingga di Hotel Grand Braling, Senin (13/7/2020).

Dengan turunnya rekomendasi tersebut Oji-Jeni akan menjadi penantang bagi pasangan Dyah Hayuning Pratiwi-Sudono (Tiwi-Dono) yang telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP dan Partai Golkar. Tiwi merupakan calon petahana. Sedangkan Sudono merupakan Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga. (Rus)

BERITA REKOMENDASI