Pasang Lampu Hias, Tewas Kesetrum

CILACAP (KRjogja.com) – Maksud hati membantu ayahnya memasang lampu hias dalam rangka menyambut 'tujuhbelasan', namun nasib naas berkata lain, Bambang Yuda Nurfadilah, (14), pelajar Sekolahan menengah pertama diketahui meninggal dunia karena tersengat listrik di rumahnya di Dusun Sindanglangu Rt04/07 Desa Dayeuhluhur Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Senin (15/08/2016) malam.

Pada telapak tangan kiri  dan bagian perut korban ditemukan luka bakar yang diduga akibat tersengat aliran listrik. "Korban sempat dikirim ke Puskesmas, namun diperkirakan meninggal dunia di perjalanan," ujar Kapolres Cilacap SKBP Ulung Sampurna Jaya, melalui Kepolisian Sektor Dayeuhluhur AKP Ponijan.

Menurutnya, awalnya,  Turmono (50) ayah korban, sedang memasang umbul-umbul dari lampu hias di depan rumahnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 71. Saat itu diminta membatunya memasang kabel yang digunakan untuk menyalakan lampu.

”Namun naas, diperkirakan saat korban akan mencabut jak stiker pada stop kontak aliran listrik tersebut, secara tidak sengajamemegang salah satu bagian sambungan kabel yang hanya ditutup dengan sobekan plastik dan dalam kondisi tidak sempurna sehingga korban tersengat aliran listrik,” jelasnya.

Dalam kasus itu, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan outopsi terhadap jenazah korban dan menyatakan menerima kejadian yang menimpa korban itu merupakan suatu musibah. (Mak)

 

BERITA REKOMENDASI