Pasar Kroya Cilacap Terbakar!

CILACAP, KRJOGJA.com – Terjadi kebakaran hebat di Pasar Kroya yang menjadi pusat grosir sayur mayur wilayah Cilacap dan sekitarnya, Kamis (23/12/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Kebakaran tersebut hampir menghanguskan ratusan kios yang ada di lantai satu dan dua pasar itu.

Sejumlah pedagang mengatakan, kepulan asap tiba-tiba muncul dari dalam pasar kios bagian lantai dua yang merupakan tempat kios sembako. Kemudian dengan cepat api menyebar ke hampir keseluruhan kios yang ada di lantai dua. Kondisi tersebut membuat panik para pedagang dan pengunjung pasar, dengan berlarian keluar bangunan pasar dan pedagang berupaya menyelamatkan barang dagangannya.

“Kobaran api begitu cepat, sehingga para pedagang berupaya berlarian keluar. Kalau yang ada di lantai bawah masih bisa sempat menyelamatkan barang dagangannya, walaupun tidak seberapa. Tetapi pedagang yang ada di lantai atas tidak bisa, karena keburu terbakar,” ujar Wagiran (59) pedagang lantai bawah.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Cilacap Supriyadi mengatakan, begitu mendapatkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan satu regu pemadam dari Pos Kroya untuk melakukan pemadaman. Kemudian disusul delapan regu pemadam kebakaran dari Kota Cilacap dan kabupaten tetangga.

BERITA REKOMENDASI