Pasar Wage Purwokerto Terbakar

Editor: Ivan Aditya

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Pasar Wage Purwokerto yang dihuni ratusan pedagang terbakar, Senin (21/09/20) sekitar pukul 03.15 WIB dini hari. Sebanyak 10 mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Unit Pemadam Kebakaran, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banyumas, dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar Blok B Pasar Wage

Keterangan yang dihimpun KRJOGJA.com di lokasi kejadian menyebutkan kebakaran berawal dari lantai bawah blok B yang kemudian menjalar ke lantak dua. Komandan Regu Damkar Satpol PP Kabupaten Banyumas Azis Akhlak, saat memimpin pemadaman mengatakan pihaknya menerima laporan kejadian kebakaran tersebut sekitar pukul 03.15 WIB dan langsung datang ke lokasi.

“Kami mengerahkan 10 mobil pemadam kebakaran dari Pos Induk Purwokerto, Pos Damkar Wangon, Pos Damkar Kembaran, Pos Damkar Ajibarang, dan Pos Damkar Kemranjen,” kata Azis.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas Sarikin mengatakan Blok B ditempati sekitar 100 pedagang sembako. Berkaitan dengan musibah kebakaran ia belum mengetahui secara pasti jumlah kios yang terbakar.

Sekretaris Dinperindag Kabupaten Banyumas Erniyati Indriastuti, menambahkan berdasarkan informasi dari petugas keamanan Pasar Wage, api pertama kali diketahui muncul dari Blok B lantai bawah sebelah selatan. “Petugas keamanan telah berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam kebakaran ringan (APAR) namun kobakaran api terus membesar,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI