Pasien Covid-19 Menurun, RS di Purbalingga Kurangi Ruang Isolasi

Editor: KRjogja/Gus

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Sejumlah ruang isolasi Covid-19 di dua rumah sakit milik pemkab Purbalingga, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Goetheng Tarunadibrata (GT) dan Panti Nugroho (PN) tak lagi digunakan, seiring menurunnya kasus positif Covid-19 di Purbalingga. Di RS GT, empat ruang isolasi Covid-19 dengan 47 tempat tidur yang sudah diubah fungsinya kembali menjadi tempat perawatan pasien umum.

“Sebelumnya, di rumah sakit kami ada 81 tempat tidur yang kami siapkan untuk perawatan pasien positif Covid-19. Sekarang tinggal tersisa 34 tempat tidur,” tutur Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD GT, dr Sulistya Rini Candra Dewi, Selasa petang.

Kendati demikian, bila kembali terjadi lonjakan pasien positif Covid-19 di Purbalingga, pihaknya siap setiap saat menambah ruang atau tempat tidur untuk perawatan pasien.

RSUD PN saat ini juga hanya mengoperasionalkan satu bangsal atau ruangan perawatan pasien Covid-19. Sebelumya, terdapat 2 ruangan khusus.

“Dari 32 tenpat tidur untuk perawatan pasien positif Covid-19. Saat ini, tersisa 16 ruangan yang kami operasionalkan. Sisanya, sudah kami kembalikan untuk perawatan pasien umum,” tutur Direktur RSUD PN dr Jusi Febrianto.

BERITA REKOMENDASI