Pasien Positif Covid-19 di Banyumas Bertambah 8 Orang

Editor: Agus Sigit

BANYUMAS, KRJOGJA.Com – Bupati Banyumas Achmad Husein dalam siaran perkembangan penanganan
Covid -19, Rabu (22/4/2020) menjelaskan ada delapan tambahan orang yang terpapar Covid-19,  di Banyumas, dua diantanyan adalah perawat di Rumah Sakit Banyumas.

“Karena akumulasi atau penumpukan tes swab selama 20 hari yaitu tanggal 1 -21 April 2020 dan baru diterima hasil swabnya hari ini. Maka ada tambahan 8 orang terkonfirmasi positif,” kata Achmad Husein.

Dijelaskan dua perawat di Rumah Sakit di Banyumas yang positif virus Covid-19 merupakan Pasien DalamPengawasan (PDP) yakni perempuan berusia 38 tahun yang kemungkinan besar terpapar dari Bandung. Selain itu ada PDP perempuan yang juga seorang perawat berusia 44 tahun.

“Ada kemungkinan terpapar di tempat kerja,” ungkapnya.

Sedang enam PDP lainnya yang dinyatakan positif, yakni PDP perempuan usia 37 asal Kecamatan Jatilawang dimungkinkan terpapar dari Jakarta. PDP perempuan ini merupakan ibu hamil yang sudah melahirkan dengan kondisi baik.

Selanjutnya PDP laki-laki usia 23 tahun terpapar dari Jakarta dan PDP laki-laki usia 18 tahun yang pulang dari Bandung dan Bali pada akhir Maret.

Kemudian dua PDP asal Kelurahan Kober, Kecamatan Purwokerto Barat yang merupakan klaster Kober, merupakan PDP yang satu rumah dengan PDP positif jamaah tabligh dari Gowa. Mereka terdiri PDP laki-laki usia 81 tahun dan PDP laki-laki usia 14 tahun.

Satu PDP positif lainya yang terkonfirmasi seorang perempuan usia 69 tahun yang kemungkinan terpapar ketika bertemu dengan komunitas gereja di Kecamatan Purwokerto Timur. Ini merupkan klaster baru dan masih perlu ditracking supaya tidak meluas.

Sebelumnya di Banyumas ada 13 orang yang dinyatakan positif terpapar Covid -19, dan lima diantaranya dinyatakan sembuh dan sudah pulang ke rumahnya. Sedang sisanya masih dalam perawatan dan kondisi membaik dan sehat. (Dri)

 

BERITA REKOMENDASI