Paslon Oji-Jeni Mengaku Pernah Positif Covid-19

PURBALINGGA, KRJOGJA.com – Calon bupati (Cabup) Purbalingga Muhammad Sulhan Fauzi mengaku sempat positif terinfeksi virus corona. Pengakuan serupa disampaikan pasangannya, calon wakil bupati Zaini Makarim.

“Sebagai calon bupati dan wakil bupati, kami Muhammad Sulhan Fauzi dan Zaini Makarim akan memulai dengan kejujuran. Benar bahwa kami berdua sempat terifeksi virus corona,” tutur Muhammad Sulhan Fauzi (Oji), dalam kegiatan peluncuran Kartu Purbalingga Sehat Paslon Oji-Jeni di Posko pemenangan, Minggu (4/10/2020).

Saat menjalani pemeriksaan kesehatan di Klaten pada pada tanggal 8 dan 9 September, Oji masih segar bugar. Hasil tes swab juga menunjukkan hasil negatif Covid-19. Hanya saja, rasa tidak enak badan justru setelah kembali ke Purbalingga, esok harinya.

Khawatir tubuhnya sudah terinfeksi virus Corona, pada Sabtu (12/9/2020) Oji memutuskan pergi ke Jakarta untuk melakukan Swab Test di RS Pondok Indah, Jakarta Selatan. Kekawatirannya terbukti. Hasil dari laboratory report di RS Pondok Indah pada Minggu (13/9/2020), Oji dinyatakan Positive SARS CoV2. Esoknya, pengusaha bidang properti ini masuk RS Mayapada, Jakarta Timur.

BERITA REKOMENDASI