PDIP Loloskan Tiwi-Dono Calon Bupati dan Wakil Purbalingga

Editor: Agus Sigit

PURBALINGGA, KRjogja.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan menerbitkan Surat Keterangan Rekomendasi kepada Dyah Hayuning Pratiwi sebagai Calon Bupati Purbalingga berpasangan dengan Sudono sebagai Calon Wakil Bupati. Saat ini Tiwi masih menjabat bupati Purbalingga petahana. Sedangkan Sudono merupakan Ketua DPD Partai Golkar Purbalingga.

SK Rekomendasi diserahkan oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati dalam sebuah rapat kantor partai itu di Jalan Diponegoro 58, Menteng, Jakarta. Hanya saja, calon bupati Tiwi tidak hadir karena pada saat yang sama tengah menjalankan ibadah umroh.

“Kami akan mengamankan rekomendasi dan memenangkannya,” tutur Ketua DPC PDIP Purbalingga Bambang Irawan melalui saluran telepon, Rabu petang (19/2/2020).

Dengan terbitnya rekomendasi itu, Bambang Irawan berharap jajaran struktural partai bisa segera bersiap dan melakukan konsolidasi. Partai yang dipimpinya juga membuka diri untuk berkoalisi dengan parpol lain.

Bupati Purbalingga petahan Dyah Hayuning Pratiwi merupakan satu satunya Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang mendaftar melalui PDIP. Sementara, tiga nama sempat mencuat sebagai kandidat Cawabup. Masing-masing Sudono, Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Purbalingga Subeno dan Kader PPP, Zaeni Makarim. (Rus)

BERITA TERKAIT