Pecahkan Kaca Mobil, Uang Rp150 Juta untuk Bayar Gaji Guru Raib

Editor: Ivan Aditya

BANYUMAS, KRJOGJA.com – Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil, Kamis (16/12/2021) siang bereaksi di halaman Kantor Desa Tambaksari Kidul, Kembaran, Banyumas. Uang sebanyak Rp 150 juta yang diperuntukan untuk membayar gaji guru Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Budi Utomo desa setempat lenyap.

Kejadian itu berawal ketika Pengelola PKBM Budi Utomo yang juga panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) desa setempat, Tri Joko (62) baru mengambil uang di Bank Jateng Cabang Purwokerto sebanyak Rp 150 juta. Korban mengambil dengan menggunakanm mobil Avanza warna hitam Nopol R 1034 CJ sendirian.

Uang yang baru diambil dibungkus kantong plastik waran hitam dan diletakan di atas handrem mobil. Korban yang juga Panitia Pilkades Tambaksari Kidul mampir ke Balai Desa untuk menandatangani beberapa berkas berkaitan pelaksanaan Pilkades.

Saat korban masuk kantor desa rampok langsung beraksi dengan cara memecah kaca mobil depan sebelah kanan. Pelaku selanjutnya menyikat uang milik korban dan kabur dengan membawa uang.

Petugas Polsek Kembaran yang juga Bhabinkamtibmas Bripka Sigit Purnama yang juga berada di dalam Balai Desa mengatakan dirinya juga tidak mendengar apa-apa. “Baru begitu akan pulang, Pak Tri Joko kaget karena kaca mobil bagian depan pecah. Uangnya juga sudah raib,” katanya.

Sementara Kepala Desa Tambaksari Kidul Ratna Indrasari mengatakan kejadian itu sangat cepat. “Hanya hitungan menit, banyak yang tidak tahu malah,” tambahnya.

Kapolsek Kembaran Kompol Sukiyah SH yang mendapat laporan kejadian itu terus malakukan olah tempat kejadian perkara dan bersama tim inavis Polresta Banyumas. “Kami masih melakukan pemeriksaan korban dan memintai keterangan saksi lainya,” kata Sukiyah. (Dri)

BERITA REKOMENDASI