Pecahkan Rekor Muri, Tanaman Aromatik Spesies Nusakambangan Dikembangkan

CILACAP, KRJOGJA.com – Sebanyak 200 batang tumbuhan dari 76 spesies aromatik ditanam di kawasan konservasi milik PT Pertamina RU lV Cilacap, yang berlokasi di komplek perumahan karyawan Tegalkamukyan, Cilacap Selatan, Selasa (17/8/2021). Penanaman ratusan tumbuhan aromatik itu dinyatakan telah memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) terbanyak.

“Pertamina Refinery Unit IV Cilacap melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Keanekaragaman Hayati bekerjasama dengan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Cilacap melakukan upaya konservasi ek-situ tanaman Astiri Endemik yang berada di wilayah Hutan Tropis Nusakambangan,” ujar General Manager Pertamina RU IV Cilacap Eko Sunarno, di sela penanaman.

Menurutnya, pihaknya berharap melalui kegiatan tersebut dapat mempertahankan keberadaan pohon Astiri di Kabupaten Cilacap pada khususnya serta untuk kepentingan ilmu pengetahuan, pendidikan dan Penelitian. Dalam hal tersebut PT Pertamina RU lV Cilacap ikut melestarikan lingkungan hidup dengan program ‘Kita Kilang Ikut Berkontribusi Tentang Lingkungan Hidup dan Hayati’, terutama dalam perayaan HUT RI 17 Agustus 2021.

BERITA REKOMENDASI