Pegawai BRI Belajar Gugatan Sederhana

Editor: KRjogja/Gus

PURWOKERTO, KRJOGJA.com – Untuk mengantisipasi permasalahan terkait pinjam meminjam yang selama ini penyelasaianya berkepanjangan, 15 pegawai Bank BRI Cabang Ajibarang, Banyumas yang terdiri Kepala Unit, dan Asisten Manajemen  Binis Mikro (AMBM), Kamis (8/3/2018) mengikuti sosialisasi dan belajar, bagaimana cara membuat gugatan sederhana di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Purwokerto.

Pemimpin Cabang Bank BRI Ajibarang Rahadi Kristiyono, kepada KRJOGJA.com, menjelaskan kegiatan yang digelar oleh BRI Cabang Ajibarang, dan PN Purwokerto, sebagai tindak lanjut berlakuknya Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 2 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Penyelsaian Gugatan Sederhana, berkaitan permasalahan pinjam meminjam bermasalah.

"Dengan adanya  Perma Nomor 2 Tahun 2015, menjembatani perbankan dalam menyelasian permasalahan pinjam meminjam. Dengan aturan sehingga ada signifikasi cepat prosesnya, dan syaratnya mudah. Sehingga perlu ada sosiilasi aturan tersebut, sekaligus mendekatkan petugas BRI yang selama ini dengan bersentuhan dengan permasalahan itu, menjadi lebih dekat dengan Pengadilan Negeri Purwokerto," kata Rahadi Kristiyono.

Sehingga para karyawan Bank BRI akan menjadi tahu, sehingga ketika ada gugatan sederhana berkaitan peramasalan pinjam meminjam tidak bertele tela dan cepat penyelesaianya.

Dihubungi terpisah Wakil Ketua Panitera PN Purwokerto, Mulyono SH, menjelaskan kegiatan bersama antara PN dan BRI Cabang Ajibarang, berkaitan sosiialsi dan belajar gugatan sederhana sebagi tindak lanjut diberlakukan Perma Nomor 2 Tahun 2015.

"Sehingga nantinya petugas Bank BRI yang akan membuat gugatan sederhana terkait permasalahan pinjam meminjam menjadi tahu, dan cepat penyelsainya," jelas Mulyono.

Dalam kegiatan, pemberi materi yakni tentang gugatan sederhana yakni dua hakim PN Purwokerto, I Wayan Yasa SH MH, dan Dian Anggraini SH MH. Menurutnya kegiatan ini baru kali ini ada dan berdampak positif bagi karyawan Bank BRI dan PN Purwokerto. (Dri)

BERITA REKOMENDASI